be_abe
Indonesia

Hello my name is Abe and this is my Journey! I use this awesome website to tell people my story. Through all the places and things I see around the world, there isn't a best way to share my experience! Follow my daily updates and discover with me the essence of traveling!

Booking and Reservation
Calender
February 2019
M T W T F S S
« Jan    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728  
Categories
Instagram
  • Dari kecil diajarkan hemat yah nak.
Cukup beli kulkas saja sudah bisa di gunakan sebagai lampu tidur dan AC.
Cukup buka kulkas maka kamar akan terasa dingin dan lampu redup untuk tidur sudah siap.

Kalau kalian caranya berhemat listrik gimana?
Tulis di komen yah.

#Ayra3Month
#ThisIsAbeDianStory 
#AyraSafalunaAkhmad
#Newborn
#newbornbaby
#newborngirl
#babygirl #babygirlnames
#dadanddaughter #dadanddaughtergoals #dadandbaby #dadanddaughtertime #dadanddaughterlove #dadanddaughterday #dadanddaughterdate
#ayahasionweekend
#ayahasi
#catatanayahasi
#bikinnyaberdua
#ngurusnyajugaberdua
  • Anak bayi bobonya mesti deket ketek daddy.
Kalo di taro di kasur kebangun, trs daddy kudu piye?

Jadi buat bapak2 baru yg ngalamin hal kyak gini santai aja ga usah bingung.
Kalo anaknya udah tidur terlelap dan klo diletakin ke kasur kebangun, caranya adalah gendong lebih lama setelah anaknya terlihat tidur, ketika di taro ke kasur, sambil di goyang2 biar berasa masih di gendong.

#Ayra3Month
#ThisIsAbeDianStory 
#AyraSafalunaAkhmad
#Newborn
#newbornbaby
#newborngirl
#babygirl #babygirlnames
#dadanddaughter #dadanddaughtergoals #dadandbaby #dadanddaughtertime #dadanddaughterlove #dadanddaughterday #dadanddaughterdate
#ayahasionweekend
#ayahasi
#catatanayahasi
#bikinnyaberdua
#ngurusnyajugaberdua
  • Ssssstttt.... jangan berisik yah, Ayra mau bobo.
Kalian ngobrol jauh2 sana kalo mau berisik.
*wouii bayi 3 bulan bisa selfie*

#Ayra3Month
#ThisIsAbeDianStory 
#AyraSafalunaAkhmad
#Newborn
#newbornbaby
#newborngirl
#babygirl #babygirlnames
#dadanddaughter #dadanddaughtergoals #dadandbaby #dadanddaughtertime #dadanddaughterlove #dadanddaughterday #dadanddaughterdate
#ayahasionweekend
#ayahasi
#catatanayahasi
#bikinnyaberdua
#ngurusnyajugaberdua
  • β€œ Ajarkanlah anak-anakmu memanah, berenang dan menunggang kuda” (HR. Ahmad). Hashtag siabejalanmulu skrg pindah akun ke --> @siabejalanmulu yah guys
  • Ayra sekarang sudah berusia 3 bulan.
Makin gembil dan tembem, makin pinter banyak suaranya (makin kenceng juga nangisnya).
Banyak kosakata yang sudah dipelajari olehnya.
Dan sehat dan pintar yah Ayra Safaluna Akhmad.

#Ayra3Month
#ThisIsAbeDianStory 
#AyraSafalunaAkhmad
#Newborn
#newbornbaby
#newborngirl
#babygirl #babygirlnames
#dadanddaughter #dadanddaughtergoals #dadandbaby #dadanddaughtertime #dadanddaughterlove #dadanddaughterday #dadanddaughterdate
#ayahasionweekend
#ayahasi
#catatanayahasi
#bikinnyaberdua
#ngurusnyajugaberdua
  • Hai semuanya, mau kasih tau untuk akun Instagram gw yang baru bisa langsung di follow sesuai dengan hobby masing2.

Untuk teman2 yang suka dengan jalan2 bisa follow @siabejalanmulu yah.

Untuk teman2 yang suka dengan photography bisa follow @abephotografx yah.

Ditunggu semuanya.

#SiAbeJalanMulu
#AbePhotograFX
  • Ayra dirumah rewel, kalo diajak jalan2 anteng sampe bisa tidur di tengah keramaian.
Ok baiklah kita mirip banget πŸ˜‚

#Ayra2Month
#ThisIsAbeDianStory 
#AyraSafalunaAkhmad
#Newborn
#newbornbaby
#newborngirl
#babygirl #babygirlnames
#dadanddaughter #dadanddaughtergoals #dadandbaby #dadanddaughtertime #dadanddaughterlove #dadanddaughterday #dadanddaughterdate
#ayahasionweekend
#ayahasi
#catatanayahasi
#bikinnyaberdua
#ngurusnyajugaberdua
  • Happy Anniversary yang pertama dan seterusnya beb @rasi.dian semoga senantiasa kita selalu belajar akan semua hal agar lebih baik menjadi pasangan dan menjadi orang tua.
😘😘😘😘 #Ayra1Month
#ThisIsAbeDianStory 
#AyraSafalunaAkhmad
#Newborn
#newbornbaby
#newborngirl
#babygirl #babygirlnames
#dadanddaughter #dadanddaughtergoals #dadandbaby #dadanddaughtertime #dadanddaughterlove #dadanddaughterday #dadanddaughterdate
#ayahasionweekend
#ayahasi
#catatanayahasi
#bikinnyaberdua
#ngurusnyajugaberdua
  • Yeah 2 bulan Ayra Safaluna Akhmad.
Udah makin sering ketawa ketawa, kata2nya bertambah lagi, senyum2 manis yang bikin orang2 yg melihatnya melting.
Duh nak senyum kamu bahaya nih kyak senyum daddy.
πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Cinta, sehat2 terus dan tumbuh pintar yah kesayangan Daddy dan Cinto.
Jalan bulan ke-3 kira2 kamu belajar apalagi yah?

#Ayra2Month
#ThisIsAbeDianStory 
#AyraSafalunaAkhmad
#Newborn
#newbornbaby
#newborngirl
#babygirl #babygirlnames
#dadanddaughter #dadanddaughtergoals #dadandbaby #dadanddaughtertime #dadanddaughterlove #dadanddaughterday #dadanddaughterdate
#ayahasionweekend
#ayahasi
#catatanayahasi
#bikinnyaberdua
#ngurusnyajugaberdua
  • Di kolong langit
Kau adalah doa,
Aku orang buta.
Di sajak para Raja
Kau adalah permaisuri.
Dan aku, sang sufi pada ayunan sepi. -andra dobbing

#abephotografx 
#abephotografxlandscape

Follow Me!

Statistics
  • 5
  • 909
  • 6,277
  • 61,368
Hiking Jawa Barat

Pendakian Gunung Parang 7 Maret 2015

By on 7 March 2015

Berangkat 9 orang
– Bus Warga Baru Kp.Rambutan – Purwakarta = 20rb X 9 orang = 180rb
– Angkot Hijau = 10rb X 9 orang = 90 rb
– Sewa mobil = 100rb untuk 9 orang dan barang bawaan = 11rb/orang
– Registrasi/simaksi = 5rb X 9 orang = 45rb
– Guide ke Gunung Parang = 75rb: 9 orang = 8300.
– Ikan = 70rb/4 orang
– Ayam = 125rb/4 orang
– Sewa rumah pohon = 80rb/ 8orang
– Booking = 20rb

Pulang 11 orang, 2 orang menyusul di malam hari.
– Sewa Mobil 25rb/orang sampai stasiun kereta atau terminal bus.
– Tiket Kereta 3rb/orang

Contact Person:
Ibu Suci: 082226703322 / 085926122083

Perjalanan dadakan ini terjadi ketika sedang berkumpul tiba tiba ada yang ingin ke Gn.Bongkok maka jadi deh kita putuskan untuk berangkat bermodalkan info dari teman dan Google.
Mulai kumpul jam 6 di Terminal Kp.RambutanΒ dan menanti Bus Warga Baru jurusan Kp.Rambutan Purwakarta bayarnya 20rb/orang udah dapet AC jadi tidak gerah di dalam bus itu. Oia warna busnya putih-orange yah.
Perjalanan sekitar 2 jam dari Kp. Rambutan dan turun di Pintu Tol Ciganea.
Dari situ disambung dengan angkot carry hijau tujuan Plered bayarnya 10rb/orang.
Setelah sampai di Plered di sambung lagi dengan sewa mobil menuju ke Gn.Bongkok dan membayar 100rb (10rb x 9 orang + 10rb untuk barang bawaan). Jangan takut nyasar, pokoknya sampe di Plered semua orang udah tau arah mau ke Gunung Bongkok.
Jalanan menuju Gunung Bongkok sekitar 10Km dari Plered dan banyak lobang karena jalanannya rusak, yah di mobil kepala kepentok pentok mobil sampe benjol.

Setelah perjalanan sekitar 1 jam akhirnya kita sampai di kaki Gunung Bongkok.

Sebelum registrasi ke Pos 2 disini kita makan siang karena ada warung disini. Agak mahal juga sekitar 15rb untuk makan nasi, ati ampela dan sayur, mungkin karena kita pendatang kali yah.
Jalan sedikit ke depan ada mesjid, bagi yang ingin sholat supaya semuanya dipermudah perjalanannya.
Kemudian ada warung juga untuk belanja jajanan dan minum karena air di atas itu keruh dan tidak baik untuk di minum.

Pertanyaannya kenapa langsung ke pos 2?
Kenapa tidak ada pos 1?
Jawabannya adalah karena pos 1 tidak ada yang jaga, semua kumpul di Pos 2.

Setelah makan dan sholat mari kita mulai perjalanan menuju pos 2 untuk registrasi.
Untuk Gunung Bongkok registrasi di lakukan di tempat.

Sepanjang perjalanan menuju pos 2 kita mendengar suara lonceng yang berbunyi dan itu jumlahnya banyak, dalam hati bertanya-tanya suara apa gerangan? Ternyata suara kebo yang sedang makan dan setiap kebo di pakaikan lonceng supaya tidak hilang saat terpisah oleh kelompok lainnya.

Sampainya di pos 2 kita lakukan registrasi dengan membayar 5rb/orang.
Di sini kita bisa membuka tenda sendiri atau tidur di rumah pohon dengan membayar 80rb/8orang apabila kita booking melalui telepon maka akan ada biaya booking sebesar 20rb.
Untuk makan pun kita bisa pesan dengan biaya:
Ikan 70rb/4 orang
Ayam 125rb/4 orang

Inilah rumah pohon tempat kami terlelap

tempatnya enak untuk tidur, tapi ketika angin berhembus wuihhhh… bbrrrr bisa dingin mendadak, khususnya dimalam hari akan lebih terasa dinginnya.

Diatas rumah pohon ini bisa melihat pemandangan yang terhampar luas. Asikkkk…

Rencana awal sih hanya ke Gunung Bongkok saja tapi di tengah perjalanan terbesit untuk sekalian ke Gunung Parang, tanggung banget udah sampe sana tapi gak lanjut. Hehehehe….
Jadi deh kita nanjak ke Gunung Parang dengan ditemani Guide supaya kita tidak nyasar.
Dan ini lah perjalanan kami menuju Gunung Parang.

Seru kan perjalanannya melewati bebatuan, heran juga sih siapa yang iseng meletakkan batu sebesar itu di atas gunung. ^_^
Setelah perjalanan 3 jam dengan nafas terengah engah akhirnya kami sampai di juga di depan puncak Gunung Parang.
HAH???
Di depan Puncak Gunung Parang?
Berarti belum sampai puncak dong?
Yups memang kita tidak bisa mencapai puncaknya dikarenakan hari mulai gelap, saat itu waktu menunjukkan 05.45PM dan mengingat kondisi fisik teman yang kurang fit jadi kita memutuskan untuk foto-foto disini saja.
Sekian perjalanan ke Gunung Parang, apabila ada kesempatan semoga bisa ke puncaknya. Saatnya kita turun kembali ke rumah pohon karena makan malam ikan dan ayam sudah menanti, besok subuh kita berangkat menuju Puncak Gunung Bongkok.
Sampai di rumah pohon jam 09.30PM
Katanya mah rekor banget sampe lama gitu.
Kebanyakan duduknya, namanya juga menikmati alam yah.
Hehehehehe…
TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT